Bimtek Penyusunan Rencana Aksi Penerapan Standar Pelayanan Minimal SPM Pemerintah Daerah 2025

Bimtek Penyusunan Rencana Aksi Penerapan Standar Pelayanan Minimal SPM Pemerintah Daerah 2025

Bimtek Penyusunan Rencana Aksi Penerapan Standar Pelayanan Minimal SPM Pemerintah Daerah 2025 Dengan Hormat  Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, sesuai amanat Pasal 130 ayat 1 menyatakan bahwa Dana Alokasi Umum (DAU) digunakan untuk memenuhi pencapaian SPM berdasarkan tingkat capaian kinerja layanan daerahPelaksanaan urusan wajib pelayanan dasar yang dilaksanakan dengan SPM diharapkan akan menjamin terwujudnya hak-hak individu masyarakat serta dapat menjamin akses untuk mendapatkan...

Lanjutkan membaca

BIMTEK Aplikasi SIMPEGNAS ( Optimalisasi Penataan Data ASN ) 2025

BIMTEK Aplikasi SIMPEGNAS ( Optimalisasi Penataan Data ASN ) 2025

BIMTEK Aplikasi SIMPEGNAS ( Optimalisasi Penataan Data ASN ) 2025 Dengan Hormat Aplikasi SIMPEGNAS merupakan aplikasi umum berbagai pakai nasional bidang kepegawaian yang diluncurkan oleh BKN. Aplikasi SIMPEGNAS berbasis website yang terintegrasi dengan layanan pada SIASN dalam hal manajemen ASN, seperti layanan perencanaan kepegawaian, pengadaan ASN, KP, pemberhentian, peremajaan data, pindah instansi status dan kedudukan, dasboard dan monitoring dan layanan referensi. memangoptimalkan dan memanfaatkan fungsi-fungsi yang ada dalam Simpegnas yang bertu...

Lanjutkan membaca

Bimtek Digitalisasi Pengelolaan Kinerja Organisasi Pemerintah 2025-2026

Bimtek Digitalisasi Pengelolaan Kinerja Organisasi Pemerintah 2025-2026

Bimtek Digitalisasi Pengelolaan Kinerja Organisasi Pemerintah 2025-2026 Dengan Hormat Penyampaian Perencanaan Dokumen Kinerja ASN  wajib tersaji. Penetapan serta klarifikasi ekspektasi dalam perencanaan kinerja mengakomodir target, capaian, hasil dan manfaat yang dicapai serta perilaku PNS. Dalam hal tersebut dilakukan kegiatan dialog kinerja untuk menetapkan dan mengklarifikasi ekspektasi pimpinan terhadap peran pegawai ASN dalam mendukung pencapaian kinerja organisasi Munculnya tantanga...

Lanjutkan membaca

BIMTEK PENGUATAN IMPLEMENTASI SAKIP 2025

BIMTEK PENGUATAN IMPLEMENTASI SAKIP 2025

BIMTEK PENGUATAN IMPLEMENTASI SAKIP 20252025 Dengan Hormat Implementasi SAKIP adalah penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dalam rangka mencapai tujuan kinerja instansi. Tujuan Implementasi SAKIP Menetapkan dan mengukur kinerja instansi pemerintah Mengumpulkan, mengklasifikasikan, dan mengikhtisarkan data kinerja Melaporkan kinerja instansi pemerintah Meningkatkan akuntabilitas dan kinerja instansi pemerintah ...

Lanjutkan membaca

Bimtek Penataan kelembagaan Dan Proses Bisnis /PROBIS Perguruan Tinggi 2025

Bimtek Penataan kelembagaan Dan Proses Bisnis /PROBIS Perguruan Tinggi 2025

Bimtek Penataan kelembagaan Dan Proses Bisnis /PROBIS Perguruan Tinggi 2025 Dengan Hormat Proses bisnis memiliki makna cara menjalankan/mengurus suatu organisasi (manajemen) sehingga dengan kata lain proses bisnis adalah tata kelola. Jika Reformasi Birokrasi dijalankan dengan baik maka akan terwujud Good Governance pada birokrasi pemerintahan. Jika mencermati kondisi birokasi di Indonesia hingga saat ini , maka tidak ada pilihan lain kecuali terus melakukan reformasi birokrasi. Kini saatn...

Lanjutkan membaca

Bimtek SAKIP Perguruan Tinggi 2025 -2026

Bimtek SAKIP Perguruan Tinggi 2025 -2026

Bimtek SAKIP Perguruan Tinggi 2025 -2026 ( Pengembangan Sistem Manajemen Kinerja Berbasis SAKIP untuk Mendukung Pencapaian World Class University ) Dengan Hormat SAKIP adalah sistem yang dirancang untuk mengukur, mengevaluasi, dan melaporkan kinerja instansi pemerintah. Dalam konteks ini, kinerja diartikan sebagai pencapaian hasil dan keluaran dari program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah. SAKIP tidak hanya berfungsi sebagai alat pengukur, tetapi juga sebagai mekanisme untuk mendorong instansi pemerintah agar lebih bertanggung...

Lanjutkan membaca

Bimtek Pelatihan Penyusunan Dokumen Laporan Kinerja Perguruan Tinggi 2025 -2026

Bimtek Pelatihan Penyusunan Dokumen Laporan Kinerja Perguruan Tinggi 2025 -2026

Bimtek Pelatihan Penyusunan Dokumen Laporan Kinerja Perguruan Tinggi 2025 -2026 Dengan Hormat Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) merupakan dokumen yang berisi informasi tentang kinerja perguruan tinggi. Laporan ini disusun untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja perguruan tinggi pedoman penyusunan LKPT dan memperhatikan hal-hal berikut: Mencantumkan identitas pengusu...

Lanjutkan membaca

Bimtek Kajian Budaya Kerja ASN /PNS 2025

Bimtek Kajian Budaya Kerja ASN /PNS 2025

Bimtek Kajian Budaya Kerja ASN /PNS 2025 Dengan Hormat Kajian budaya kerja ASN/PNS adalah kajian mengenai nilai-nilai, norma, dan asumsi yang menjadi pedoman perilaku ASN/PNS. Kajian ini bertujuan untuk membentuk karakter ASN/PNS yang responsif dan adaptif terhadap perubahan dan kebutuhan masyarakat Budaya kerja ASN/PNS yang baik dapat meningkatkan semangat kerja, mengembangkan jati diri, dan meningkatkan rasa solidaritas  Tujuan Bimtek Kajian Budaya Kerja ASN /PNS 2025 Bimtek Pelatihan kajian budaya kerja ASN/PNS me...

Lanjutkan membaca

Bimtek Peningkatan Kualitas Implementasi Sistem Merit ASN 2025

Bimtek Peningkatan Kualitas Implementasi Sistem Merit ASN 2025

Bimtek Peningkatan Kualitas Implementasi Sistem Merit ASN 2025 Dengan Hormat Implementasi Sistem Merit ASN adalah kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang didasarkan pada kinerja, kompetensi, dan kualifikasi ASN. Sistem merit diterapkan secara adil dan wajar, tanpa membedakan latar belakang politik, ras, agama, dan sebagainya.Tujuan implementasi sistem merit da...

Lanjutkan membaca

Bimtek Standar Kompetensi Jabatan SKJ untuk Meningkatkan Profesionalisme dan Kinerja Pegawai 2025 -2026

Bimtek Standar Kompetensi Jabatan SKJ untuk Meningkatkan Profesionalisme dan Kinerja Pegawai 2025 -2026

Bimtek Standar Kompetensi Jabatan SKJ untuk Meningkatkan Profesionalisme dan Kinerja Pegawai 2025 -2026 Dengan Hormat Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) adalah deskripsi pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang dibutuhkan untuk melakukan tugas jabatan. SKJ dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja pegawai SKJ untuk jabatan tertentu mencakup kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural. Contoh kompetensi yang terdapat dalam

Lanjutkan membaca