Info Training Manajemen Diklat Rumah Sakit 2025

Info Training Manajemen Diklat Rumah Sakit 2025

Info Training Manajemen Diklat Rumah Sakit 2025 Kepada Yth  Direktur Rumah Sakit Se-Indonesia Bagian Diklat Dan SDM Dengan Hormat Kebutuhan manajemen DIKLAT yang tepat dan penting untuk dibangun dalam organisasi kesehatan (rumah sakit, puskemas, klinik dan semisalnya). Strategis manajemen yang bertujuan untuk mengembangkan SDM dalam rangka meningkatkan kinerja suatu organisasi. Hampir setiap organisasi yang besar memiliki unit diklat, namun tidak semua unit diklat tersebut dapat menyelenggarakan diklat seca...

Lanjutkan membaca

Bimtek Pelatihan Pengelolaan Limbah Fasyankes 2025

Bimtek Pelatihan Pengelolaan Limbah Fasyankes 2025

Bimtek Pelatihan Pengelolaan Limbah Fasyankes 2025 Dengan Hormat Fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) diharapkan melaksanakan pelayanan dasar kesehatan lingkungan (Kesling) meliputi air, sanitasi, higiene, kelola limbah, dan kebersihan lingkungan. Termasuk di dalamnya melakukan pengelolaan limbah medis Fasyankes yang merupakan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) dengan benar dan aman sehingga tidak berdampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan Materi Bimtek Pelatihan Pengelo...

Lanjutkan membaca

BIMTEK TEKNIS SARANA PRASARANA DAN ALAT KESEHATAN RUMAH SAKIT BERBASIS APLIKASI ASPAK 2024 -2025

BIMTEK TEKNIS SARANA PRASARANA DAN ALAT KESEHATAN RUMAH SAKIT BERBASIS APLIKASI ASPAK 2024 -2025

BIMTEK TEKNIS SARANA PRASARANA DAN ALAT KESEHATAN RUMAH SAKIT BERBASIS APLIKASI ASPAK 2024 -2025 Dengan Hormat Pemenuhan sarana, prasarana dan alat kesehatan (SPA) harus bersamaan dengan peningkatan tata kelola yang baik. Kompetensi fasilitas pelayanan kesehatan harus dipenuhi dan dikelola dengan adanya SPA, Sumber Daya Manusia (SDM), pemenuhan akreditasi, pembiayaan, sistem pelayanan dan rujukan.Instalasi Pemeliharaan Sarana & Prasarana Rumah Sakit (IPSRS) adalah suatu unit ...

Lanjutkan membaca

BIMTEK KOMUNIKASI EFEKTIF RUMAH SAKIT DAN KOMPETENSI PUBLIK SPEAKING 2025

BIMTEK KOMUNIKASI EFEKTIF RUMAH SAKIT DAN KOMPETENSI PUBLIK SPEAKING 2025

BIMTEK KOMUNIKASI EFEKTIF RUMAH SAKIT DAN KOMPETENSI PUBLIK SPEAKING 2025 Dengan Hormat Didalam sebuah Rumah Sakit terdiri dari berbagai profesi; yaitu Medik (Dokter Umum, Dokter Spesialis), Keperawatan (Perawat Klinik, Bidan) dan Profesi Lainnya (Farmasi, Analis, Radiografer, dll.) yang memilki kebiasaan dan latar belakang masing masing profesinya. Namun untuk bekerja dalam melayani kebutuhan pasien dengan prinsip "patient centre care", masing masing profesi tidak bisa bekerja sendiri sendiri, tetapi harus menjadi sebuah tim yang solid, kompak, serta b...

Lanjutkan membaca

BIMTEK TEKNIS PENYUSUNAN RENSTRA PUSKESMAS BLUD 2025

BIMTEK TEKNIS PENYUSUNAN RENSTRA PUSKESMAS BLUD 2025

BIMTEK TEKNIS PENYUSUNAN RENSTRA PUSKESMAS BLUD 2025 Dengan Hormat Gambaran umum tentang latar belakang dan tujuan penyusunan rencana strategis Puskesmas. Puskesmas berperan sebagai unit pelaksana teknis kesehatan tingkat pertama yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan perorangan. Rencana strategis ini berisi visi, misi, strategi dan program Puskesmas untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan daerah. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pem...

Lanjutkan membaca

Bimtek Penyusunan Renstra Rencana Strategis Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi Bidang Kesehatan 2024 -2025

Bimtek Penyusunan Renstra Rencana Strategis Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi Bidang Kesehatan 2024 -2025

Bimtek Penyusunan Renstra Rencana Strategis Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi Bidang Kesehatan 2024 -2025 Dengan Hormat Renstra SI-TI merupakan acuan untuk pengembangan dan tata kelola SIM-RS di rumah sakit, yang berdasar pada visi dan misi yang telah ditetapkan, serta memperhatikan faktor internal dan ekternal yang terangkum dalam isu-isu strategis, arah kebijakan dan program pe...

Lanjutkan membaca

Bimtek Panduan Pelayanan & Penunjang Medik Rumah Sakit 2024 -2025

Bimtek Panduan Pelayanan & Penunjang Medik Rumah Sakit 2024 -2025

Bimtek Panduan Pelayanan & Penunjang Medik Rumah Sakit 2024 -2025 Dengan Hormat Pelayanan medis merupakan serangkaian kegiatan yang diberikan kepada paien sesuai standar pelayanan medis yang telah ditentukan dan biasanya pada pelayanan tersebut digunakan sumber daya serta fasilitas yang optimal.Tujuan dari pelayanan medis sendiri tidak lain ialah mengupayakan kesembuhan penyakit yang...

Lanjutkan membaca

Bimtek Training Analisis Data Klaim INA-CBG 2024-2025

Bimtek Training Analisis Data Klaim INA-CBG 2024-2025

Bimtek Training Analisis Data Klaim INA-CBG 2024-2025 Dengan Hormat INA CBGs (Indonesia Case Base Groups) adalah sistem pengelompokan penyakit berbasis kasus yang digunakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Indonesia. Sistem ini bertujuan untuk mengatur pembiayaan dan pemberian layanan kesehatan berdasarkan pada kelompok penyakit atau kasus yang serupa.Dalam INA CBGs, setiap diagnosis atau kasus penyakit dikategorikan ke dalam kelompok ...

Lanjutkan membaca

BIMTEK PELATIHAN CASEMIX RUMAH SAKIT 2024-2025

BIMTEK PELATIHAN CASEMIX RUMAH SAKIT 2024-2025

BIMTEK PELATIHAN CASEMIX RUMAH SAKIT 2024-2025 Dengan Hormat Case-mix merupakan sistem pembayaran kesehatan yang berhubungan dengan mutu, pemerataan, dan keterjangkauan pelayanan kesehatan. Permasalahannya masih tinggi biaya pelayanan kesehatan, sehingga pemerintah melalui program case-mix menetapkan standarisasi biaya pelayanan kesehatan pada pasien Jamkesmas Rumah Sakit perlu menggunakan indikator yang sesuai dalam memonitor kinerja rumah sakit dalam implementasi Metode Pembiayaan dengan Casemix System

Lanjutkan membaca

BIMTEK KPI RUMAH SAKIT ( Metode dan Prosedur Penyusunan KPI berbasis Balanced Scorecard di Rumah Sakit ) 2024 - 2025

BIMTEK KPI RUMAH SAKIT ( Metode dan Prosedur Penyusunan KPI berbasis Balanced Scorecard di Rumah Sakit ) 2024 – 2025

BIMTEK KPI RUMAH SAKIT ( Metode dan Prosedur Penyusunan KPI berbasis Balanced Scorecard di Rumah Sakit ) 2024 - 2025 Dengan Hormat Setiap organisasi, termasuk rumah sakit berkepentingan untuk memiliki kinerja yang unggul di dalam pasarnya. Organisasi yang sukses biasanya memiliki budaya  yang terkait dengan mekanisme penetapan ekspektasi yang jelas untuk pencapaian kinerja organisasionalnya serta mekanisme terstruktur untuk mereview dan memonitor berbagai upaya untuk mencapai target kinerja organisasi.Key Performance Indicators (KPIs) menunjang organis...

Lanjutkan membaca