PELATIHAN STRATEGI PROMOSI EFEKTIF DAN PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL 2024-2025
Dengan Hormat
Strategi Promosi Efektif dan Pemanfaatan Media Online–Promosi adalah bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk mengingatkan dan menginformasikan pelanggan mengenai suatu produk/merek tertentu. Karakterisik perilaku konsumen yang cepat berubah dan pembosan menjadi tantangan tersendiri bagi divisi pemasaran, khususnya promosi. Sebagai contoh banyak produk/program/jasa yang booming sesaat tetapi cepat mati/dilupakan. Untuk mengatasi masalah ini diperlukan riset promosi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi secara terus menerus dan loyalitas konsumen. Program/Produk/jasa yang didukung oleh konsumen yang loyal akan menciptakan gelombang besar menjadi trendsetter
MATERI PELATIHAN STRATEGI PROMOSI EFEKTIF DAN PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL 2024-2025
1 Latar Belakang dan Konseptualisasi dari Promosi
- Mengukur efektivitas program promosi menggunakan Key Performance Indicators (KPI)
- Metode promosi (Promotion Mix): Advertising, Selling, Sales Promotion, Public Relations
- Bahasa Promosi yang efektif
2. Bentuk dan Strategi Promosi
- Bentuk-bentuk media beriklan
- Menyusun strategi push & pull promosi yang kreatif
- Menyusun strategi customer retention
- Meningkatkan frekuensi konsumsi
- Menyusun program consumer promotion
- Menyusun program trade promotion
- Studikasus cara melakukan analisis dan membuat program promosi yang kreatif
3. Strategic Issues & Digital Marketing Modelling
- Konsep Digital/Online Marketing: Pemaparan informasi, wawasan seputar pertumbuhan Online Marketing di Indonesia: Perubahan, Potensi dan Peluang.
- Model Dasar Digital Marketing: Model dasar pelaksanaan Digital Marketing yang dapat dijalankan sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia.
- Jenis dan Karakteristik: Berbagai jenis dan karakteristik Media Digital/Online yang populer di Indonesia.
- Panduan Penyusunan Strategi Media Digital/Online: Panduan untuk menyusun sebuah strategi penggunaan Media Digital (berdasarkan tujuan dan industri/kategori produk).
4. Digital Marketing Tactics
- Digital Marketing Channels
- Conversion Tactics.
- Digital Engagement Tactics.
PEMATERI/ TRAINER /NARASUMBER
Pelatihan/Bimtek /Diklat ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Kementrian Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing Dan Tersertifikasi BNSP. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini
METODE PELATIHAN STRATEGI PROMOSI EFEKTIF DAN PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL 2024-2025
Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami. Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Instansi /Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.
LOKASI PELATIHAN
Training,Bimtek ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok Batam.Medan ,Makassar ,Samarinda ,Balikpapan,BanjarMasing ,Sorong,Palu,Semarang ,Lampung ,Palembang,Padang Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami
FASILITAS PELATIHAN PESERTA
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
INFORMASI PENDAFTARAN DAPAT MENGHUBUNGI
- Ibu Ayu : 0822. 9990. 1557
- Ibu.Sri : 0822. 4040. 6577