TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN TERJADWAL 2024-2025
Dengan Hormat
Administrasi perkantoran adalah bagian dari manajemen bertugas untuk memberikan informasi layanan bidang administrasi. Hal tersebut perlu dilakukan agar kegiatan dapat berjalan secara efektif serta member dampak kelancaran pada bidang lainnya. Tugas yang diemban oleh manajemen ini adalah mengorganisasi (menyusun dan mengatur), mengarahkan (memberikan petunjuk dan arahan), mengendalikan dan mengawasi (quality control).Aktivitas administrasi perkantoran modern saat ini pastinya tidak akan terlepas lepas dari dukungan computerized (dengan sistem otomatisasi komputer). Hal tersebut sangat berguna untuk kelancaran pekerjaan agar dapat digunakan sebagai pendukung layanan seperti presentasi, surat-menyurat, dan pengelolaan administrasi serta database. Jadi administrator perkantoran diwajibkan menguasai hal-hal tersebut.
MATERI TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN TERJADWAL 2024-2025
1. Paradigma dan Filosofi Administrasi Perkantoran Modern
Pengertian, ruang lingkup, tujuan, dan karakteristik administrasi perkantoran modern
Azas-azas dan struktur manajemen perkantoran
2. Tata Ruang Kantor
Pengertian, tujuan, azas dan jenis tata ruang kantor
Penyusunan tata letak fasilitas kantor
Tata lingkungan kantor
Prinsip 5R dalam tata ruang kantor
3. Korespondensi
- Pengertian, ciri, fungsi, dan jenis surat
- Langkah-langkah penyusunan surat (format, bahasa, dll)
- Mengendalikan surat masuk dan surat keluar
4. Dokumentasi dan Pengarsipan
5. Penyusunan Standar Operating Procedure (SOP)
- Pengertian dan pentingnya SOP
- Prinsip-prinsip dan teknik penyusunan SOP
6. Pengelolaan Inventarisasi
- Pengertian inventarisasi
- Pelaksanaan inventarisasi
- Mutasi barang
- Pemberian label dan kode barang
- Penghapusan barang
7. Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor
- Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif
- Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif
- Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya
- Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik
8. Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran
- Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran
- Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran
- Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran
- Sistem Arsip Elektronik
- Manajemen basis data
- LAN, intranet, dan internet
PEMATERI/ TRAINER /NARASUMBER
Pelatihan/Bimtek /Diklat ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Kementrian Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing Dan Tersertifikasi BNSP. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini
METODE PELATIHAN TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN TERJADWAL 2024-2025
Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami. Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Instansi /Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.
LOKASI PELATIHAN
Training,Bimtek ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok Batam.Medan ,Makassar ,Samarinda ,Balikpapan,BanjarMasing ,Sorong,Palu,Semarang ,Lampung ,Palembang,Padang Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami
FASILITAS PELATIHAN PESERTA
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
INFORMASI PENDAFTARAN DAPAT MENGHUBUNGI
- Ibu Ayu : 0822. 9990. 1557
- Ibu.Sri : 0822. 4040. 6577