Info Training Market Research 2024 -2025
Dengan Hormat
Market research adalah fungsi yang menghubungkan konsumen, pelanggan dan publik dengan pemasar melalui informasi yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mendefinisikan peluang dan masalah pemasaran; menghasilkan,menghaluskan, dan mengevaluasi upaya pemasaran; memantau kinerja pemasaran; dan memperbaiki pengertian pemasaran sebagai suatu proses. Dalam pembuatan keputusan tersebut akan sangat rumit karena harus memperhatikan interaksi antara variabel terkontrol dari produk, harga, promosi, dan distribusi. Kerumitan lain dapat terjadi karena faktor lingkungan yang tak terkendali seperti kondisi umum ekonomi, teknologi, kebijakan publik dan hukum, lingkungan politik, persaingan, dan perubahan sosial budaya. Faktor lain dalam bauran ini adalah kompleksitas konsumen. Program riset pemasaran yang sedang berlangsung memberikan informasi tentang faktor-faktor terkendali dan tidak terkendali serta konsumen, dengan adanya informasi yang tersedia dari hasil riset pemasaran akan meningkatkan efektivitas keputusan yang dibuat oleh manajer pemasaran.
Materi Info Training Market Research 2024 -2025
- Pengenalan Penelitian Pasar
- Definisi dan pentingnya penelitian pasar
- Tujuan dan manfaat penelitian pasar dalam pengambilan keputusan bisnis
- Etika dalam penelitian pasar
- Perencanaan Penelitian Pasar
- Tahapan penelitian pasar
- Menentukan tujuan penelitian dan pertanyaan riset
- Rancangan penelitian pasar
- Pengembangan sampel dan metode pengambilan data
- Pengumpulan Data dalam Penelitian Pasar
- Mengidentifikasi sumber-sumber data pemasaran
- Metode pengumpulan data primer (survei, wawancara, observasi, dll.)
- Metode pengumpulan data sekunder (data publik, literatur, dll.)
- Kualitas data dan teknik validitas
- Analisis Data dalam Penelitian Pasar
- Analisis factor-faktor yang mempengaruhi harga
- Pengolahan dan pemrosesan data
- Teknik analisis data kuantitatif
- Analisis data kualitatif dan temuan tematik
- Penggunaan perangkat lunak analisis data
- Interpretasi dan Pelaporan Hasil Penelitian
- Menginterpretasikan temuan penelitian pasar
- Menyusun laporan penelitian yang efektif
- Visualisasi data dan presentasi hasil penelitian
- Penelitian Pasar dalam Perspektif Pelanggan
- Segmentasi pasar dan analisis perilaku konsumen
- Memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan
- Penggunaan penelitian pasar untuk pengembangan produk dan layanan
- Penelitian Pasar dalam Perspektif Persaingan
- Pengumpulan data kompetitor
- Analisis pesaing dan strategi kompetitif
- Mengidentifikasi peluang pasar
- Penelitian pasar untuk pengembangan strategi pemasaran
- Penelitian Pasar dalam Era Digital
- Utilisasi database penjualan
- Penggunaan media sosial dan analisis sentiment
- Penelitian online dan survei elektronik
- Data big data dan analisis prediktif
- Penelitian Pasar Internasional
- Faktor-faktor yang memengaruhi penelitian pasar internasional
- Metodologi dan tantangan dalam penelitian pasar internasional
- Adaptasi penelitian pasar untuk pasar global
PEMATERI/ TRAINER /NARASUMBER
Pelatihan/Bimtek /Diklat ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Kementrian Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing Dan Tersertifikasi BNSP. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini
METODE PELATIHAN Info Training Market Research 2024 -2025
Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami. Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Instansi /Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.
LOKASI PELATIHAN
Training,Bimtek ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok Batam.Medan ,Makassar ,Samarinda ,Balikpapan,BanjarMasing ,Sorong,Palu,Semarang ,Lampung ,Palembang,Padang Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami
FASILITAS PELATIHAN PESERTA
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
INFORMASI PENDAFTARAN DAPAT MENGHUBUNGI
- Ibu Ayu : 0822. 9990. 1557
- Ibu.Sri : 0822. 4040. 6577